Pelantikan dan Peresmian Kantor Kadin Kubar

Sendawar – Menurut UU nomor 1 Tahun 1987, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merupakan wadah berhimpun para pengusaha di Indonesia, bahkan setiap pengusaha wajib menjadi anggota Kadin. Mengingat hal itu, kini Kadin Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akan segera menata kelola organisasi sehingga terbentuk Kadin yang kondusif bagi pengembangan usaha dan investor masuk ke Kubar.

“Kadin sebagai wadah berhimpun para pengusaha, sehingga saat ini Kadin Kubar akan mulai mengelola administrasi dengan cara modern. Kadin Kubar sudah berdiri sejak tahun 2000 silam, oleh karenanya perlu dilakukan tata kelola organisasi dengan baik. Yang diutamakan apabila fungsi Kadin Kubar berjalan dengan baik, maka akan memberikan iklim yang kondusif bagi pengusaha dan investor di Kubar,” ungkap Ketua Kadin Kubar periode 2012 – 2017 Abdul Malik kepada sejumlah media, Rabu (06/3), seusai mengikuti pelantikan pengurus Kadin Kubar dan Peresmian Kantor Kadin Kubar di Komplek Bisnis Center, Diraja Tinggi, Sendawar Kubar.

Lebih lanjut ia mengatakan, Malik, Kadin Kubar memiliki prioritas yang mantap untuk mengembangkan secara jauh, sehingga organisasi pengusaha itu akan mendorong situasi dan kondisi ekonomi kubar yang kondusif. Dengan menata organisasi, terutama kualitas pengurus dan kantor yang memadai, maka Kadin akan mampu mendorong ekonomi kondusif Kubar, dengan berhimpunnya para pengusaha.

“Bagi teman-teman pengusaha, Kadin merupakan suatu tempat bernaung dalam menjalankan usaha di Kubar. Bahkan kalau kita lihat multi efek ekonomi yang disokong oleh APBD pemerintah untuk pembangunan daerah setiap tahunnya tidak maksimal. Karena itu melalui Kadn akan menghimpun pengusaha dalam menyokong pembangunan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat daerah’” imbuhnya.

Sebagai Ketua Kadin Kubar yang terpilih untuk periode 2012 – 2017, Abdul Malik mengakui perlu pembenahan yang besar dalam organisasi pengusaha tersebut. Karena itu dia berharap para pengusaha yang ada akan mampu bergabung dalam Kadin, untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Kubar.

Hanya untuk diketahui, Kadin Kubar telah terbentuk sejak tahun 2000 lalu dengan ketua pertama H. Ibrahim Kacong disusul Syachran Erick Lenyoq dan sekarang dipimpin Abdul Malik.

Hadir dalam acara itu Ketua Kadin Kaltim HM Fauzi A Bahtar, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Kubar Abed Nego, Ketua DPD KNPI Kubar Martinus, Wakil Ketua DPRD Kubar H Zainuddin Tayib, para angoota DPRD Kubar, para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Kubar, Wakapolres Kubar Kompol Sebril Sesa, para pengurus DPD Kadin Kubar dan hadirin undangan. (lex)

Dikutip dari : Tribunnews