IRIANSYAH KEMBALI PIMPIN KADIN KOTA SAMARINDA 5 TAHUN MENDATANG

IMG_8645

Sabtu (17/10) lalu bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Walikota, Kadin Kota Samarinda menggelar Musyawarah Kota (Mukota) Keenam yang dibuka secara resmi oleh Asisten IV Sekretaris Kota Samarinda, H. Burhanuddin. Dalam Mukota tersebut telah terpilih H. Iriansyah, MBA secara aklamasi untuk memimpin Kadin Kota Samarinda masa bakti 2015-2020.

 Dalam sambutan pembukaan Mukota, Ketua Umum Kadin Kalimantan Timur menitipkan pesan agar pengurus yang terpilih nanti lebih serius dalam menjalankan roda organisasi sehubungan dengan telah diberlakukannya MEA, dimana persaingan dunia usaha akan semakin ketat dan berat.

 Mukota adalah pesta organisasi dan merupakan lembaga tertinggi organisasi Kadin yang diselenggarakan 5 tahun sekali dan memiliki kewenangan untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan program kerja selama 5 tahun, menetapkan program umum sebagai garis besar program organisasi untuk 5 tahun mendatang, serta untuk memilih dan mengangkat Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus yang bersangkutan.

 Atas permintaan peserta serta untuk mempersingkat pelaksanaan Mukota VI Samarinda diputuskan bahwa untuk penetapan program umum organisasi diserahkan kepada Tim Perumus yang terdiri dari 5 orang yaitu H. Suroso Mugiyo, Drs. H.A. Syamsuddin Tang, MM., Dra. Hj. Chusnul Chotimah, Simin, S.Pd., dan Elliansyah Kasthan.

 Untuk penyusunan Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus dilakukan melalui sistem pemilihan Ketua Dewan Pengurus, yang merangkap sebagai ketua formatur, dan 4 orang anggota formatur.

Karena Ketua Dewan Pengurus telah terpilih secara aklamasi maka para peserta Mukota meminta agar 4 orang formatur lainnya dipilih melalui pemungutan suara. Akhirnya dari proses pemungutan suara tersebut terpilih sebagai anggota formatur adalah H.A. Syamsuddin Tang, Fakhruddin Noor – mantan Ketua Kadin Kota Samarinda 2 periode (2000-2005 dan 2005-2010), H. Yanto Suroso dan Meddy Fadhillah.

 Mukota Samarinda ditutup pada malam harinya di tempat yang sama oleh perwakilan Kadin Kalimantan Timur , Ir. H. Fakhruddin Noor – Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan. (dps)