Keinginan Kamar Dagang dan Indsutri (Kadin) Bontang, agar Pemkot Bontang  turut memberikan dukungan atas pendaftaran ulang (registrasi) kelompok usaha dan asosiasi jasa konstruksi memiliki kartu tanda anggota (KTA) Kadin disambut baik oleh Pemkot Bontang.

Melalui Kabag Humas dan Protokol, Sekot Asdar Ibrahim mengatakan, Kadin sebagai organisasi induk para pengusaha sudah sepatutnya melakukan pembinaan baik secara administrasi maupun pelaksanaan kegiatan usaha.

“Kadin punya kewenangan membuat policy. Silakan registrasi dilakukan, mengingat sampai saat ini belum tahu berapa jumlah riil kelompok usaha, baik industri kecil, menengah, perorangan maupun kontraktor yang tergabung dalam asosiasi-asosiasi di Bontang. Nah, Kadin lah yang punya peranan,” ujar Asdar  di ruang kerjanya.

Dukungan Pemkot Bontang, melalui Surat Edaran Walikota Bontang bernomor : 500/389/EKO/XI/2009 berisikan beberapa hal mengenai Kadin Kota bontang antara lain :

Agar setiap pengusaha Indonesia,Organisasi Perusahaan dan Organisasi Pengusaha yang melakukan aktivitas kegiatannya di wilayah Kota Bontang harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) KADIN.

Pengurusan Izin Domisili Usaha, baik pengurusan Izin Domisil baru atau perpanjangan selain mengikuti prosedur dan persyaratan yang telah berlaku juga wajib melampirkan foto copy Kartu Tanda Anggota (KTA) yang telah dilegalisir oleh KADIN Setempat.

Agar perusahaan yang datang dari luar Kota Bontang, yang sedang maupun akan melakukan aktivitas usahanya di Kota Bontang, agar melapor kepada KADIN Kota Bontang dan wajib menunjukkan foto copy Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk dilegalisir oleh KADIN Bontang.

Demikian ini, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Bontang kepada dunia usaha yang saling sinergi.(postmetropam)