Apa itu Kadin
Kadin (Kamar Dagang dan Industri) adalah wadah bagi pengusaha Indonesia dan bergerak dalam bidang perekonomian yang bertujuan untuk :

  1. Membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan pengusaha Indonesia di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta.
  2. Menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang memungkinkan keikutsertaan yang seluas-luasnya bagi pengusaha Indonesia sehingga dapat berperan serta secara efektif dalam Pembangunan Nasional.

KADIN didirikan berdasarkan Undang-undang no 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, dan diperkuat kedudukannya dengan Keputusan Presiden (Keppres) RI no 14 tahun 2004 tentang persetujuan perubahan AD/ART Kamar Dagang dan Industri.

Mengapa Perusahaan Anda perlu Menjadi Anggota Kadin ?
Kadin berfungsi sebagai wadah komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara pengusaha Indonesia dan Pemerintah dan antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha asing mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian dan jasa dalam luas yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi.

Kadin Kalimantan Timur sendiri didirikan sejak tahun 1973, berkantor pertama kali di Jl.Mulawarman Samarinda.

Periode Ketua Umum Kadin Kaltim,adalah sebagai berikut :

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kaltim Periode 1972 - Sekarang

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalimantan Timur periode 2007- , sekarang di pimpin oleh Bapak HM.Fauzi A. Bahtar.Kantor Kadin Kaltim saat ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No.1 Samarinda Kalimantan Timur.